Apa itu Bisnis Internet?

Ada begitu banyak peluang usaha di dunia internet. Bisnis internet merupakan bisnis nyata walaupun berada di dunia maya :-). Di internet kita bisa menawarkan apa saja dan menjual apa saja!.

Anda dapat memiliki bisnis online yang menyediakan:

  1. produk nyata berupa produk fisik ataupun jasa, misalnya fashion, tanaman, gadget, jasa renovasi rumah dsb.
  2. produk informasi, berupa e-book atau softcopy yang berisi ide-ide Anda seperti strategi untuk membeli properti tanpa uang muka, dsb 

Berikut adalah pedoman sederhana agar berhasil di bisnis internet:

  • Jangan sepelekan sebuah IDE/HOBI/PENGALAMAN Anda karena bisa saja sekalipun tidak menarik menurut Anda, bisa menarik untuk orang lain dan bisa mengubah kondisi keuangan Anda selamanya.
  • Temukan minat dan hobi Anda, cari apakah ada bagian dari kegiatan atau hobi yang sudah sering Anda lakukan yang bisa Anda gunakan untuk bisa memecahkan masalah orang, bisa memberikan sebuah solusi bagi kebutuhan orang banyak?
  • Mulai bangun sebuah situs sederhana yang banyak memberikan tips-tips gratis yang Anda kirimkan ke pengunjung Anda sembari Anda mengumpulkan kontak email dan data diri pengunjung situs Anda dan mulai membangun hubungan yang baik dengan mereka.
  • Penuhi kebutuhan mereka dan Anda akan mendapatkan apa yand Anda mau.

Seperti halnya di dunia nyata, maka di dunia internet pun sama untuk penawaran / penjualan produk tsb dapat dilakukan baik milik sendiri atau milik orang lain, yang berbeda hanya sistem promosi dan distribusinya.
Untuk menjual produk orang lain, Anda dapat menjadi seorang makelar atau affiliate marketer bahasa kerennya 🙂 atau dapat juga mendapat penghasilan dari iklan yang dimuat di situs Anda (website atau blog).

Apa itu Blog? Blog merupakan sebuah diary online yang dikelola oleh individu untuk menyalurkan ide, kreasi, pendapat serta melaporkan atau menuliskan hasil pengamatan atau pengalaman, bersifat tidak terikat pada aturan serta menarik untuk dibaca.
Salah satu contoh blog adalah www.alaurang.blogspot.com atau yang sedang Anda baca :-).
Apa saja dapat Anda tulis di blog Anda, terserah saja yang penting Anda senang untuk menuliskan atau membuat blognya.

Baca juga:  Cara Membuat Internal Link Dalam Postingan Blog Yang Benar

Yuk ah kita mulai nge-blog ..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *