Tempat Makan Yang Enak di Cibubur

Berikut adalah tempat makan favorit bila saya sedang berada di Cibubur Jakarta Timur:

1. Telaga Seafood

Resto yang berada di pinggir danau sekitar jambore cibubur ini menawarkan makanan laut dengan konsep makan di tepi danau. Setiap orang yang datang akan dijamu dengan sajian otak-otak terlebih dahulu sambil menunggu makanan utama yang dipesan matang.

Yang disajikan di Telaga Seafood adalah makanan laut (seafood) seperti ikan-ikanan misalnya ikan kerappu, udang, bawal, kwe, gurame, udang, cumi, kepiting. Juga makanan pendukung lainnya seperti cah kangkung, cah kailan, tom yum, dsb.

Makanan favorit saya di resto telaga seafood adalah ikan kwe bakar, cumi goreng tepung, sup asparagus dan sup tom yam. Sementara olahan sayuran hijau / oseng-osengnya kalau menurut saya kurang enak. Untuk minumnya seperti biasa teh tawar hangat tapi teman-teman bisa pesan menu yang lain karena resto ini menyajikan juga jus, kopi dll.

Untuk harga ya standar resto ya, 50 ribuan lah per orang :-).

Terdapat mushola dan tempat parkir.

2. Gubug Udang

Resto ini letaknya tidak jauh dari resto telaga seafood, masuk ke area bumi perkemahan jambore. Resto ini menawarkan konsep lesehan di gubug-gubung bambu selain pilihan duduk di kursi. Dari segi view nya, gubug udang lebih bagus / baik dibandingkan telaga seafood. Gubug bambu disusun sedemikian rupa di atas kolam, bahkan pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ikan di kolam tsb seperti memberi makan dan memaikan kaki di kolam.

Memberi Makan Ikan di Kolam


Suasana Keceriaan di Gubug


Selain makan lesehan di gubug, 
juga bisa makan di tenda sambil menikmati danau di pinggiran jambore


Makanan dan minuman yang ditawarkan hampir sama dengan telaga seafood, baik dari segi rasa maupun harga. Harga paket untuk 6 orang (udang goreng standar, udang bakar madu, gurame bakar, gurame cobek, oseng kangkung, karedok, nasi, es teh manis 3 dan es jeruk 3) tidak nyampe 500 ribu :-). Hanya saja dia lebih menonjolkan pada udang super, udang besar dengan rasa masih segar.

Dan enaknya lagi, di gubug udang ada sarana kolam ikan getek gratis, yaitu kita dapat merasakan relaksasi kaki dengan bantuan ikan, dan sarana ini gratis loh. Jadi bila kita mendapatkan waiting list untuk mendapatkan tempat lesehan, kita bisa relaksasi di kolam ini.

Baca juga:  Bakso Sederhana Salah Satu Kuliner Enak Di Cibinong
Menikmati Relaksai Kaki dengan Bantuan Ikan di Kolam Getek Gubug Udang

Berhubung lokasinya ada di Buperta (Bumi Perkemahan Jambore Cibubur), sehingga tempat parkir sangat luas, hanya saja biaya parkir lumayan mahal, selain biaya masuk wilayah Buperta sebesar 6000 rupiah untuk mobil juga tambahan 2000 rupiah untuk tukang parkir.

Terdapat mushola juga di gubug udang ini.


3. Soto Betawi Bang Udin

Resto ini berada di jalan lapangan tembak Cibubur. Sesuai namanya, resto ini menjual soto betawi juga soto ayam kuah bening.

Makanan favorit saya di resto ini soto kaki dan soto ayam bening. Jangan lupa makannya pake acar ya biar makin maknyuss.

Harga cukup terjangkau cukup 20 ribuan saja per orang.

Terdapat mushola hanya tempat parkirnya minim.


4. Soto Mie Bang Simin

Sebetulnya warung soto ini berada di perbatasan Cibubur dengan Pondok Ranggon, berada di pertigaan ke arah TPU Pondok Ranggon.

Menu yang ditawarkan adalah soto mie dan soto betawi.
Makanan favorit saya adalah soto mie tapi tanpa nasi karena porsinya yang besar, harga sangat terjangkau, cuku 20 ribuan sudah dapat menikmati soto mie yang terkenal tsb plus kenyang.

Tidak terdapat mushola dan tempat parkir memanfaatkan pinggir jalanan saja hehehe.



Itulah beberapa tempat makan favorit saya yang enak di Cibubur, silahkan dicoba barangkali dapat menjadi tempat makan favorit buat teman-teman juga 🙂

7 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *